Kreasi Kerajinan Scrapframe Buket Di Gresik

0 243

Kreasi Kerajinan Scrapframe Buket Di Gresik

Bentuk mahar pernikahan kian beragam. Salah satu model yang masih diminati warga Gresik adalah mahar scrapframe buket atau karangan bunga. ’’Banyak yang pilih buket karena terlihat anggun dan elegan,’’ kata Dwik Indhayani, pembuat mahar scrapframe.

Perempuan 28 tahun itu menjelaskan, buket terbuat dari sekumpulan uang kertas yang dibentuk seperti bunga. Bentukan bunga tersebut ditempelkan pada styrofoam untuk memunculkan kesan timbul. Agar tambah cantik, frame itu juga dilengkapi berbagai aksesori penunjang. Di antaranya, putik dan daun buatan, renda, serta rantai mutiara sebagai finishing touch.


Foto pre wedding calon pengantin diselipkan di dalam frame kecil dengan aplikasi ukiran pada sekelilingnya. Secara keseluruhan, buket yang terbingkai cantik di dalam frame 3D tersebut full white. ’’Warnanya tak harus putih. Disesuaikan dengan permintaan pelanggan,’’ jelas Dwik.

Alumnus Jurusan Pendidikan Seni Rupa Unesa Surabaya itu kerap mengarahkan calon pengantin untuk membuat mahar scrapframe dari uang mainan. Manfaatnya bisa multifungsi. Yakni, sebagai simbol mahar dan home decoration. ’’Kalau pakai uang asli sayang, mending uang mainan,’’ terangnya. ’’Jadi, setelah menikah, bisa dipajang sebagai sweet memory. Sementara itu, uang aslinya bisa dipakai si istri untuk membeli kebutuhan,” imbuh dia.

Dwik mengatakan, mahar scrapframe tahan lama sebagai home decoration. Frame tidak pengap karena memiliki ruang udara. ’’Kalau musim nikah gini, permintaan bisa meningkat dua sampai tiga kali lipat,’’ ucapnya. ’’Bahkan, sampai akhir tahun sudah ada yang booking mau dibuatkan mahar scrapframe,” imbuhnya.

Source http://metrojambi.com http://metrojambi.com/read/2016/10/11/13190/scrapframe-buket-untuk-mahar-pernikahan
Comments
Loading...