Kreasi Kerajinan Sepeda Listrik Di Yogyakarta

0 304

Kreasi Kerajinan Sepeda Listrik Di Yogyakarta

Sekilas sepeda ini mirip motor gede. Namun uniknya kendaraan sepeda berbentuk moge ini menggunakan listrik untuk mengoperasikannya. Berawal dari semakin tingginya harga BBM memberikan inspirasi Winawan Mardi atau akrab disapa wiwin membuat sepeda listrik. Warga perumahan Jati Mulyo blog J nomor 9, Kricak, Yogyakarta ini memberikan nama karyanya ini dengan Seliged atau Sepeda Listrik Gede.

Bagian utama dari Seliged ada 2, yaitu dinamo dan baterai. Seliged berbahan besi stainless untuk kerangkanya untuk anti karat dan tidak perlu di cat. Seliged mampu menempuh jarak 35 kilo meter dengan kecapatan maksimal 30 km per jam.

Winawan Mardi, pembuat sepeda listrik Gede, “Awalnya karena BBM sudah mulai naik, terus banyak yang mengkampanyekan Google, sekalian memasarkan kendaraan listrik. Saya inovasi kendaraan listrik itu sejak 2010.”

“Mulai dari sepeda, e topet, sampai becak listrik, sampai sekarang ini Seliged, ini yang terakhir, yang paling baru ini saya inovasi Seliged, sepeda listrik gede.”

Produk inovasinya ini telah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia. Hingga kini Wiwin telah menyelesaikan 4 unit seliged hasil pesanan konsumen.

Source http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com http://rakyatjelataindonesiarajin.blogspot.com/2018/02/winawan-mardi-pembuat-sepeda-listrik.html
Comments
Loading...