Kreasi Kerajinan Tas Pandan Di Sukoharjo

0 226

Kerajinan Tas Pandan

Kerajinan tas pandan yang beraksesoris songket dan kawat tembaga produksi asal Kampung Gebyok Desa Ngemplak, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, mulai diminati masyarakat.

Seorang pengrajin Erina Cahya Aggraini warga RT 02 RW 05 Gebyok Ngemplak Sukoharjo, mengatakan, tas pandan aksesoris kombinasi songket dan kawat tembaga diproduksinya sekarang sedang tes pasar, tetapi ternyata banyak diminati masyarakat.

Menurut Erina tas produksinya baru beberapa kali mengikuti pameran produk UMKM di kawasan Manahan Solo dan sekarang di Gedung Lowo Sukoharjo ternyata disambut baik oleh pengunjung. Masyarakat banyak yang tertarik dengan kerajinan aksesoris yang dibuat seluruhnya dengan cara cara manual, sehingga terlihat mewah dan cantik.

“Saya mengawali membuat tas pandan aksesori songket dan kawat tembaga baru dua bulan ini, dan sekarang sedang melakukan tes pasar denga mengikuti pameran-pameran,” kata Erina

Erina mengatakan proses produksi tas pandan tersebut cukup cepat, dan rata-rata kemampuan produksi bisa satu hingga dua tas per hari tergantung tingkat kesulitannya. Menurut dia, jika sedang banyak pesanan dari pelangganya rata-rata bisa memproduksi hingga 20 tas per minggu. Namun, permintaan pasar jika lagi menurun paling rata-rata hanya memproduksi sekitar 12 hingga 15 tas per minggu.

“Tas produksinya ini, sasaranya untuk masyarakat kalangan menengah ke atas. Harga tas bervariasi tergantung tingkat kesulitan saat produksi mulai dari Rp65 ribu hingga Rp150 ribu per tas,” katanya. Pada tes pasar produknya yang terbaru tersebut, kata dia, sangat bersyukur ternyata cukup diminati masyarakat. Produknya kini terus dikembangkan dan selalu mengedepankan kualitas dan inovatif serta harga sangat terjangkau.

Source Kreasi Kerajinan Tas Pandan Di Sukoharjo Kreasi Kerajinan Tas Pandan Di Sukoharjo
Comments
Loading...