Kreasi Kerajinan Tas Pesta Di Bandung

0 270

Kreasi Kerajinan Tas Pesta Di Bandung

Tidak kalah dengan desainer luar negeri, pengrajin lokal juga punya kreativitas tinggi. Potensi itu mereka tuangkan ke dalam desain produk tas pesta unik-unik banget.

Zanisbag adalah satu dari banyak pengrajin tas pesta yang sukses dengan bisnisnya. Usaha Kecil Menengah (UKM) yang didirikan pada 10 Maret 2007 ini memproduksi tas, dompet, dan sepatu. Produksinya dibuat dengan tangan melalui berbagai teknik. Zanisbag menggunakan teknik sulam pita, behel sulam payet, jahit manic, border, dan batik. Zanisbag memperkerjakan sumber daya manusia yang terampil sehingga menghasilkan karya menarik.

Amiek, pemilik Zanisbag, menuliskan pada laman facebooknya bahwa produk yang dibuat berkualitas tinggi. Sebelum dipasarkan, produk Zanisbag telah melalui proses pengawasan produk ketat. Keunikan produk di sini gak terkalahkan. Satu jenis bahan hanya digunakan untuk beberapa unit produk.

Zanisbag memproduksi barangnya di Riung, Bandung, Jawa Barat. Produknya dipasarkan secara online melalui tokonya sendiri dan marketplace barang kerajinan.

Zanisbag punya produk unggulan populer di marketplace online. Produknya berupa clutch pesta yang hiasannya berupa bordiran.

Produk ini berbentuk memanjang ke samping, ujungannya mirip dengan dompet. Warna dasar bahannya adalah hitam. Motifnya mirip dengan batik dayak, namun berupa bordiran. Nah, warna yang digunakan diantaranya adalah merah, biru, putih, dan kuning. Tas pesta handmade zanisbag (sumber foto: qlapa.com)

Clutch ini seperti dompet, memiliki lidah penutup. Kalau dibuka, di dalamnya ada kantung kecil tempat menyimpan ponsel dan dompet. Bahan dalamnya terbuat dari satin. Produk ini memberikan kesan elegan dan unik, karena memadukan gaya tradisional dan modern. Harganya dipatok 325.000 rupiah, cukup terjangkau.

Source http://raniyulianty.com http://raniyulianty.com/blog/kisah-sukses-pengrajin-tas-pesta-handmade/
Comments
Loading...