Kreasi Kerajinan Tas Resleting Di Bogor

0 230

Kreasi Kerajinan Tas Resleting Di Bogor

Selama ini, banyak orang menggunakan resleting sebagai perangkat yang menggabungkan dua sisi baik itu di bahan seperti kain atau kulit. Apakah itu untuk baju, celana, rok, dompet, hingga koper. Namun, di tangan orang kreatif, resleting bisa menjadi bahan baku produk tas unik, bermanfaat dan bisa menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah.

Dengan kreativitas, fungsi resleting tidak hanya digunakan sebagai alat penutup saja, tapi bisa juga digunakan sebagai bahan baku utama untuk membuat produk seperti tas, dompet, kotak pensil, kotak kosmetik, hingga wadah makanan.

Adalah Dyah Kusumawati, perempuan asal Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu pengusaha yang membuat berbagai produk dengan menjadikan resleting sebagai bahan baku utamanya.

Dyah mulai menekuni usaha tersebut sejak bulan Desember 2009 silam. Ide awal pembuatan produk dengan bahan dasar resleting muncul pada saat ia mengunjungi work shop produk Jepang. Salah satu yang ikut pameran dalam acara itu adalah produsen resleting. “Dari situ, muncul ide untuk bikin karya dari resleting,” ujarnya.

Awalnya, Dyah yang dibantu dengan adiknya, hanya menjadikan usaha berbahan baku resleting tersebut sebagai usaha sambilan saja. Pasar yang dituju juga masih sangat kecil yakni teman-teman mereka sendiri.

Seiring dengan waktu, Dyah mulai fokus dalam bisnis ini dengan mengiklankan produknya lewat internet. Tak cuma kenalannya saja yang memesan, pesanan juga datang dari Kalimantan, Padang, Lombok, Bali hingga Papua. Bahkan, pesanan datang juga dari Jepang.

Source Kreasi Kerajinan Tas Resleting Di Bogor Kreasi Kerajinan Tas Resleting Di Bogor
Comments
Loading...