Kreasi Koran Bekas Menjadi Kerajinan Patung Di Bandung

0 512

Kreasi Koran Bekas Menjadi Kerajinan Patung Di Bandung

Waktu tidak pernah habis untuk diisi dengan pembicaraan. Beliau, selain sosok yang sangat baik untuk diajak bicara. Karya-karyanya pun terlihat begitu dinamis untuk dapat ditelaah lebih lanjut oleh berbagai lapisan masyarakat. Unik dan nyaman untuk dihadirkan pada setiap langkah kita.

Pak Dedi Cahyadi, seorang pegawai bank yang mampu mengubah orientasi nilai akan Kertas Koran Bekas. Tangannya begitu terampil menyulap mantan sampah tersebut menjadi aneka kerajinan, seperti Patung Pak Tani, miniatur becak, lampu hias, hingga aneka pernak-pernik kerajinan yang terbuat dari Sampah Plastik.

Animo besar Pak Dedi Cahyadi terhadap penyelesaian masalah lingkungan ternyata tidak hanya berhenti disitu saja. Dia juga memberikan kontribusi positif lainnya akan perkembangan daur ulang sampah guna menjadi bahan bakar baru. Namanya Briket. Sebuah sumber daya pembakaran yang biasanya digunakan pada bidang masak memasak.

Para pengguna senantiasa menggunakan bahan bakar jenis ini untuk berbagai ragam makanan yang dalam prosesnya harus dibakar terlebih dahulu. Contoh sederhananya: steak daging dan barbeque. Di kawasan benua Amerika dan Eropa, briket lazim digunakan sebagai pemanas dan penghangat ruang bagi usaha yang bergerak dalam bidang SPA. Terkadang juga briket digunakan sebagai bahan pelengkap untuk proses pembakaran pada suatu tungku atau anglo.

tentang kualitas mutu dari kreasi produk KAP yang setiap minggunya dikerjakan oleh tenaga kerja berjumlah 5 s/d 10 orang. Untuk penentuan harga pun Pak Dedi sangat arif dan bijaksana. Harga termurah berkisar Rp. 3.000 dan termahal Rp. 150 ribu.

Source http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id http://warga-desa-worlds.blogspot.co.id/2017/01/dedi-cahyadi-mengkreasikan-koran-bekas.html
Comments
Loading...