Kreasi Layang-Layang Karya Siswa MTS Di Tulungagung

0 227

Kreasi Layang-Layang Karya Siswa MTS Di Tulungagung

Ryan Sekan, begitu teman-teman memanggilnya. Pelajar kelas 3 MTs Ma’afif Beji, Kecamatan Boyolangun ini mengisi waktu luangnya membuat dan menjual layangan jenis gapangan. Aktivitas ini sudah Ryan mulai sejak masih duduk di bangku MTs kelas 1.

“Layangan yang saya buat layangan jenis gapangan. Ukuran bermacam-macam, mulai dari ukuran senar 100, 200, sampai ukuran senar 1000,” kata Ryan di rumahnya Desa Kepuh, Kecamatan Boyolangu.

Ryan mengaku, layangan kreasinya ini harganya bervariasi, tergantung ukuran senar. Ukuran senar 100 misalnya, Ryan menjual dengan harga Rp 15.000, ukuran 200 Rp 25.000, ukuran 300 Rp 35.000, dan seterusnya. Uang hasil usaha penjualan layangan, lanjut Ryan, selain dipergunakan untuk tambahan uang saku sekolah juga untuk membeli peralatan sekolah seperti buku, pena, dan lainnya.

Pelajar yang punya hobi main bola volly ini menambahkan, selama ini pembeli layangan tidak hanya orang Tulungagung saja, tapi ada juga yang dari luar Tulungagung, misalnya Blitar dan Kediri.

“Selama ini yang beli orang dekat-dekat sini saja. Tapi kemarin juga ada yang beli lewat forum jual beli di Facebook dari Blitar dan Kediri,” katanya.

Meskipun setiap hari membuat layangan, Ryan mengaku yang paling ramai hanya bulan-bulan tertentu terutama saat musim kemarau. Setidaknya dua bulan terakhir ini peminat layangan sangat banyak.

“Membuat layangan terus, tapi yang paling ramai pada saat musim angin. Tergantung anginnya. selama 2 bulan ini anginnya cukup banyak, jadi penggemar layangan juga banyak yang pesan,” pungkasnya.

Source http://www.tulungagungtimes.com http://www.tulungagungtimes.com/baca/156196/20170731/192255/dari-hasil-membuat-layangan-pelajar-mts-di-tulungagung-ini-bisa-sekolah/
Comments
Loading...