Kreasi Limbah Onderdil Menjadi Patung Di Kuningan

0 318

Kerajinan Bahan Limbah Onderdil

Keisengan Dheni Herdiana, warga Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, mengulik onderdil motor yang tersisa dari bengkel Vespa-nya ternyata berbuah karya seni yang keren. Berkat kejeliannya menyusun dan merangkai berbagai macam onderdil motor tersebut kini menghasilkan ratusan karya seni yang bernilai jual tinggi.

Beberapa karya Dheni tersebut di antaranya patung kuda, anjing, kelinci, ayam dan macan serta banyak miniatur motor harley, vespa, robot, pesawat hingga kereta api. Seluruh karya Dheni tersebut kini terpajang rapi di teras dan etalase galeri mininya di samping bengkel.

Dalam proses pembuatan karya seni tersebut, Dheni mengibaratkannya seperti sedang bermain puzzle dan catur. Karena dia harus memutar otak untuk menyusun dan merangkai satu atau beberapa onderdil hingga menjadi bentuk baru. Setelah itu, dia juga harus memastikan dua hingga langkah berikutnya apakah onderdil yang tersisa bisa diterapkan atau tidak.

Karena, lanjut Dheni, dalam proses pembuatan karyanya tersebut dia tidak mengubah atau merusak bentuk asli onderdil seperti memotong ataupun mengelas melainkan berupaya semaksimal mungkin disatukan secara utuh dengan cara dibaut. Cara ini menjadi sebuah tantangan yang harus dijalani Dheni untuk membuat karya yang sempurna.

Source Kreasi Limbah Onderdil Menjadi Patung Di Kuningan Kreasi Limbah Onderdil Menjadi Patung Di Kuningan
Comments
Loading...