Mahasiswa IAIN Latih Warga Desa Gampong Paloh Menjahit

0 169

Mahasiswa IAIN Latih Warga Desa Gampong Paloh Menjahit

Belasan kaum ibu di Gampong Paloh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, mendapat pelatihan menjahit dari mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe, di Meunasah (Surau) desa setempat.

Tampaknya belasan warga khususnya kaum hawa di desa itu sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Kegiatan itu merupakan inisiatif para mahasiswi KPM mengajarkan mereka bagaimana tata cara menjahit jilbab dan baju.

Ketua Kelompok KPM Maulana Fajri, mengatakan, pelatihan ini dilakukan kepada warga untuk bisa menghasilkan keterampilan atau kerajinan tangan dengan menjahit, saat pelatihan itu masing-masing mereka membawa bahan berupa kain dan peralatan seperti gunting untuk membuat jilbab serta pola baju.

Ia menambahkan, tampaknya warga di desa itu setiap agenda yang diadakan oleh mahasiswa selalu diikuti, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat kepada masyarakat.

“Pelatihan ini diikuti 15 kaum ibu, dan ditambah anak remaja 5 orang. Sedangkan kain yang mereka bawa beragam jenis baik kain chiffon dan roberto satin,” ujar Maulana Fajri.

Source https://pelita8.com https://pelita8.com/berdayakan-masyarakat-mahasiswa-iain-latih-warga-menjahit/
Comments
Loading...