Mahasiswa Unimal Latih Warga Membuat Kerajinan Tangan

0 154

Mahasiswa Unimal Latih Warga Membuat Kerajinan Tangan

Barang bekas sering kali dibuang dan dijual dengan harga yang sangat murah, padahal barang bekas tersebut bisa disulap menjadi barang yang bernilai tinggi.

Oleh karenanya, Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) berinisiatif membuat pelatihan keset kaki kerajinan tangan dari kain perca kepada masyarakat di Gampong Cot Ara, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Pembuatan keset kaki merupakan program penunjang mahasiswa kelompok KKN 04. Diharapkan dengan adanya inovasi itu agar dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Karena sebagian besar warga di desa tersebut bekerja sebagai petani, maka sangat tepat apabila dimanfaatkan kain bekas seperti handuk untuk membuat keset kaki,” ujar Antika Widiana, salah seorang mahasiswa KKN Kelompok 04.

Semetara itu, Ketua PKK Gampong (desa) Cot Ara,Nurlidar juga ikut berpartisipasi dalam pelatihan tersebut, ia mengatakan bahwa pembuatan keset kaki dari barang bekas itu tentunya meningkat perekonomian masyarakat bila benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Sehingga karya kerajinan tangan itu bisa dipasarkan kepada masyaralat lainnya.

Source https://pelita8.com https://pelita8.com/mahasiswa-unimal-latih-warga-membuat-kerajinan-tangan/
Comments
Loading...