Naturacraft Decoupage, Kerajinan Kertas Di Bandung

0 226

Naturacraft Decoupage, Kerajinan Kertas Di Bandung

Lewat kreasi buah tangan manusia, Nissa Nuraini mengubah bahan tisu dan kertas menjadi kerajinan decoupage berestetik tinggi. Mengawali perjalanan bisnis dari rangkaian kursus kerajinan tangan hingga melakukan studi ke beberapa negera di Asia Tenggara. Sampai pada tahun 2008 Nissa mendirikan kerajaan bisnisnya sendiri, berlabel Naturacraft Decoupage.

Decoupage sendiri merupakan jenis kerajinan tangan yang berasal dari benua biru, Eropa. Berarti memotong, menggunting, dan menempelkan motif berbahan tisu atau kertas pada suatu benda.

Tidak harus pintar melukis, begitu ucap Nissa. Benda polos dapat terlihat lebih cantik setelah diberi senntuhan decoupage. Melalui beragam motif seperti bunga, decoupage dapat dilakukan pada semua media. Baik itu media berupa kain, keramik, atau kayu. Karena proses pemanasan, tisu dan kertas yang menjadi materi utama decoupage bisa tahan air dan menyatu dengan objek.

Pengalaman selama sembilan tahun menjadikan Naturacraft dapat mengerjakan dan menyediakan beragam jenis kriya decoupage sesuai pesanan pembeli. Beragam produk seperti bahan kerajinan, piring, tas anyam, sarung bantal, hiasan dinding, tempat tisu, dan lainnya jadi produk prestisius yang dilahirkan dari sebidang ruang workshop di Jalan Cipageran, Cimahi.

Terdapat beberapa level dalam kurikilum kursus yang diterapkan, yakni ilmu dasar hingga aplikasi yang begitu detail. Bersifat privat sehingga proses pembelajaran berlangsung intim dan komunikatif. Bahkan, Nissa bercerita, banyak alumnus Naturacraft yang akhirnya mendirikan bisnis sendiri.

Beberapa permintaan kursus bahkan datang dari luar Pulau Jawa sehingga membuat Nissa membuka pembelajaran lewat video yang dibuat secara profesional dan sangat detail.

“Durasi videonya 60 menit tapi kita potong jadi beberapa part. Kita tampilkan di Facebook Group,” ujar Nissa.

Untuk biaya kursus sendiri dimulai dari harga Rp 200.000 hingga Rp 500.000 sesuai level yang diambil. Sedangkan untuk produk dibanderol antara Rp 10.000 hingga Rp 250.000. Saat ini beragam produk Naturacraft dapat di akses melalui akun instagram @naturacraft.

Source http://ayobandung.com http://ayobandung.com/read/2017/02/17/16636/naturacraft-decoupage-seni-menempel-kertas
Comments
Loading...