Pameran Kerajinan Karya Siswa SMA Di Palembang

0 141

Pameran Kerajinan Karya Siswa SMA Di Palembang

Beragam karya seni yang unik dan kreatif hasil tangan kreatif siswa-siswi SMA Methodist 2 Palembang turut digelar dalam acara Wonderkids (Palembang Baby and Kids Festival) yang diadakan oleh Palembang Square (PS) Mall,  Pameran yang dikemas dalam pasar seni kreatif siswa tersebut dan akan berlangsung selama dua hari yaitu sabtu dan minggu (13 sampai 14 Mei) tersebut, bertajuk ‘Methodist 2 art exhibition 2017’.

Salah seorang tenaga pengajar SMA Methodist 2, Susi mengatakan jika hasil karya seni yang dipamerkan adalah aplikasi dari mata pelajaran kewirausahaan dan Muatan Lokal (Mulok) siswa. Beragam produk bernilai jual itu dibuat oleh siswa Methodist 2 mulai dari jenjang SD,SMP dan SMA. “Karya-karya yang ada terdiri dari rajutan Bali, rajutan biasa seperti syal, tas tangan, taplak meja. Selain itu, mereka juga membuat kendi dari tanah liat, vas bunga dari koran dan kayu-kayu bekas, dan banyak lagi semuanya adalah hand made,” tuturnya.

Sementara, MarComm Manager PS Mall, Irwan mengapresiasi hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh siswa-siswi Methodist 2. Menurutnya, dia dan pihak PS Mall merasa senang bisa mengekspos kegiatan tersebut melalui acara WonderKids. “Pasar seni kreatif ini adalah satu kegiatan yang sangat menginspirasi. Semoga pengunjung PS Mall bisa dimanjakan dengan adanya pameran itu, karya-karya mereka juga unik dan kreatif,” tuturnya pada Simbur Sumatera.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kesia, Siswa kelas 11 SMA Methodist 2 yang membuat Syal dari bahan rajutan. Dirinya mengaku sangat senang hasil karya yang merupakan tugas sekolah kewirausahaan mereka bisa saksikan dan diapresiasi oleh pengunjung PS Mall. “Semoga hasil karya kami bisa disukai banyak orang, terutama pengunjung yang menghargai hasil karya seni,” tutur gadis berkacamata itu

Source https://www.simburnews.com https://www.simburnews.com/blog/2017/05/13/pamerkan-hasil-karya-siswa-bernilai-jual/
Comments
Loading...