Pameran Kerajinan Napi Di Medan

0 139

Pameran Kerajinan Napi Di Medan

Sejumlah keranjinan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Tanjunggusta Medan ditampilkan pada Pemeran Napi Craft 2018 yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Kepala Lapas (Kalapas) Klas I Medan, Asep Syarifuddin mengatakan ajang pameran ini diharapkan dapat membangun kesan positif terhadap warga binaan yang tengah mendapatkan penlmbinaan selama berada di dalam Lapas.

“Dengan adanya Pameran Napi Craft ini masyarakat jadi tahu bahwa di dalam lapas, para napi mendapat pembinaan dalam hal kemandirian atau keahlian untuk berkarya. Lewat pameran ini masyarakat juga tahu tentang produk yang dihasilkan di dalam Lapas,” kata Asep.

Adapun produk unggulan warga binaan Lapas Klas I Medan yang ditampilkan dalam pameran Napi Craft 2018, yaitu berupa olahan kopi dan pembuatan sandal.

“Produk yang kita tampilkan di stand kita sudah dikunjungi bapak menteri perdagangan, menteri perindustrian serta bapak menteri Kemenkumham, Yasona Laoli,” ungkap Asep. Lebih lanjut, Asep mengatakan dengan adanya pameran tersebut, maka warga binaan yang akan bebas diharapkan dapat terjun dan bekerja di tengah masyarakat.

Tentunya dengan menerapkan sejunlah keahlian ilmu yang diajarkan selama menjalani pembinaan di Lapas.

“Nantinya setelah mereka keluar dan sudah kembali membaur dengan masyarakat, harapannya mereka bisa membuka usaha sesuai dengan keahlian ilmu yang mereka dapatkan di Lapas,” sebut Asep.

Source http://medan.tribunnews.com http://medan.tribunnews.com/2018/04/04/karya-kerajinan-warga-binaan-lapas-tanjunggusta-ditampilkan-di-napi-carft-2018
Comments
Loading...