Pameran Kerajinan Tangan Karya Siswa SMP Di Singkawang

0 148

Pameran Kerajinan Tangan Karya Siswa SMP Di Singkawang

Pelajar SMP Negeri 4 Singkawang kini memang terbilang kreatif. Dengan memanfaatkan barang-barang bekas, mereka bisa membuat berbagai kerajinan tangan. Kerajinan tangan itu sengaja mereka tampilkan dalam pameran yang digelar di ruang media sekolahnya.

“Digelarnya pameran ini, selain menginginkan agar siswa siswi bisa lebih kreatif dan inovatif, khususnya di dalam pendidikan dan keterampilan, juga sebagai syarat pemenuhan Adiwiyata,” kata Koordinator kegiatan sekaligus merupakan guru Mulog SMPN 4 Singkawang, Idawati.

Adanya kreativitas seperti ini, kata Ida, tentunya dapat mengurangi tumpukan-tumpukan sampah di sekitar sekolahnya. “Kita manfaatkan untuk kerajinan tangan. Dan inilah hasilnya,” ujar penanggung jawab Adiwiyata ini.

Kepala SMP Negeri 4 Singkawang Agus Mulyadi menambahkan, pada umumnya hasil karya yang ditampilkan siswa siswinya itu memang belum sampai pada pameran di luar Singkawang.
Namun dirinya bertekad, kedepannya, hasil karya anak didiknya pasti akan mendapat kesempatan untuk mengisi stand-stand pameran di luar Singkawang.

“Kita optimis, kedepan hasil karya anak didik kita akan bisa mengisi pameran yang akan di gelar di luar Singkawang,” tegas pria yang baru sebulan menjadi Kepala SMP Negeri 4 Singkawang.

Pameran hasil karya siswa siswi SMP Negeri 4 itu juga mendapat kunjungan dari alumni angkatan tahun 1981. Rata-rata alumni terkagum-kagum, jika adik kelasnya juga bisa berkarya.

“Kami merupakan alumni SMP Negeri 4 Singkawang. Kepada adik-adik, fokuskan dulu kepada karier. Jangan pikirkan yang macam-macam. Jangan terpengaruh ke hal-hal yang negatif. Dan sadarlah generasi terdepan, terletak kepada adik-adik semua. Dan tidak menutup kemungkinan, adik-adik disini bisa menjadi kepala atau guru-guru di sekolah ini,” ujar Mulyadi, salah satu alumni SMP Negeri 4 Singkawang angkatan tahun 1981.

Source https://kalbar.antaranews.com https://kalbar.antaranews.com/berita/331416/smpn-4-singkawang-pamerkan-hasil-karya-barang-bekas
Comments
Loading...