Pameran Lukisan Di Surabaya

0 120

Pameran Lukisan Di Surabaya

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Singgasana Hotel Surabaya bekerja sama dengan Satu Bumi Nusantara, mengadakan pameran lukisan dengan tema SEMANGAT KARTINI. Pameran lukisan ini dibuka dan diresmikan oleh Ibu Dra. Hj. Wiwie Anton Setiadji, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur.

Pameran Lukisan dan Kriya kali ini diikuti oleh 21 orang pelukis wanita dari Jawa Timur, yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Tulungagung, Blitar, Probolinggo, Lumajang dan Pamekasan. Mereka adalah Ary Indrastuti, Anny Djon, Fitri, Heti Palestina Yunani, Nabila Dewi Gayatri, Maria Novita Sechan, R. Nagayomy, Siti Rejeki, Susy Zackia, Yuyun Purnamawati, Lerem Pundilaras, Aimee, Arsanti, Dewi Fatmawati, Esti S. Ardian, Hartati Tjahjono, Hj. Nana Tommy, Indah Sari, Lian Maria M., Retno M. Sebanyak 26 lukisan hasil karya terbaik mereka akan ditampilkan selama 1 bulan penuh, 18 April – 17 Mei 2016 di area Lobby Singgasana Hotel Surabaya.

Pembukaan pameran lukisan di awali dengan pembacaan puisi oleh Nabila, dilanjutkan demo lukis menggunakan potongan kain batik oleh Lerem Pundilaras dan pembubuhan tanda-tangan di atas kanvas oleh Ibu Dra. Hj. Wiwie Anton Setiadji sebagai tanda dibukanya pameran lukisan Semangat Kartini. Yang ditutup dengan peragaan busana batik oleh para pelukis.

Acara pameran lukisan dan kriya ini merupakan agenda tahunan dari Singgasana Hotel Surabaya. Karena Singgasana ingin memberikan wadah bagi komunitas pelukis dan pengrajin khususnya pelukis dan pengrajin wanita di Jawa Timur agar lebih berkembang dan diharapkan dengan diadakannya pameran lukisan dan kriya ini dapat memberikan motivasi bagi para pelukis dan pengrajin wanita sehingga mereka bisa lebih mengekspresikan kreatifitasnya serta menunjukkan hasil karya dan eksistensinya dalam dunia seni lukis. Karena di Jawa Timur, khususnya di Surabaya banyak sekali pelukis dan pengrajin  wanita yang mempunyai bakat yang luar biasa. Semoga dengan diadakannya pameran lukisan dan kriya ini dapat menghasilkan karya-karya yang lebih banyak lagi.

Source https://suaraindonesia-news.com https://suaraindonesia-news.com/pameran-lukisan-kaum-perempuan-indonesia-semangat-kartini/
Comments
Loading...