Pamerkan Miniatur Becak Dan Vespa Di Medan

0 170

Pamerkan Miniatur Becak Dan Vespa Di Medan

Ada hal menarik saat Anda mengunjungi Festival Seni dan Budaya yang sedang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan. Dari sejumlah UKM yang ikut, ada satu UKM yang memamerkan miniatur becak dan vespa berbahan triplek kayu.

Menurut pelaku UKM bernama Oji, awalnya ia memulai untuk membuat miniatur dari bahan papercraft dengan model kendaran tentara seperti barakuda dan tank. Namun, karena menggunakan bahan papercraft rentan rusak, Oji beralih ke bahan triplek.

Selain menggunakan bahan triplek, Oji juga sering membuat beberapa miniatur dari bahan-bahan lainnya seperti kulit pohon waru, di mana minitaur dengan beberapa bahan itu tergantung pemesanan serta permintaan konsumen.

“Tidak hanya fokus buat vespa dan becak dari triplek, ada juga saya buat miniatur tugu PDAM Tirtanadi dari kulit pohon waru, semuanya tergantung pemesanan dan permintaan konsumen,” kata Oji disela-sela festival.

Disinggung sudah berapa lama ia menggeluti usahanya, pemilik OJ Miniatur ini mengaku sudah tiga tahun melakoni pekerjaan sebagai pengrajin usaha kreatif tersebut. Selain untuk dijual, Oji juga mengaku ingin melestarikan barang-barang seni yang terbuat dari tangan pengrajin.

“Untuk kedepannya saya berharap masyarakat dapat menghargai karya seni yang dibuat oleh para pengrajin. Jika bukan kita sendiri sebagai masyarakat Indonesia yang menghargainya, siapa lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, acara Festival Seni dan Budaya ini dibuka secara resmi oleh Plh Walikota Medan, Syaiful Bahri, serta dimeriahkan oleh tari-tarian daerah yang berasal dari sejumlah wilayah di Sumatera.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kita harapkan dapat terus mempererat kesatuan dan persatuan dalam meningkatkan kesenian dan kebudayaan di negeri ini. Selain itu juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kemajuan untuk anak muda dalam meningkatkan kesenian dan kebudayaan pariwisata Kota Medan,” kata Syaiful.

Source http://news.analisadaily.com http://news.analisadaily.com/read/ukm-ini-pamerkan-miniatur-becak-dan-vespa/167500/2015/09/04
Comments
Loading...