Pelatihan Kerajinan Baju Karnaval Di Makassar

0 176

Pelatihan Kerajinan Baju Karnaval Di Makassar

Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Workshop pembuatan Kostum Karnaval Silk of South Sulawesi, di Hotel Grand Asia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian menuju perhelatan akbar karnval yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Workshop ini sendiri bertajuk “Program pengembangan industri kecil dan menengah Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selaran Tahun 2018”.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel Ahmadi Akil mengatakan kegiatan ini untuk mendorong pelaku industi kecil yang bergerak dalam industri kreatfi untuk dilatih menghasilkan pakean siap dipamerkan.

“Tahun-tahun sebelumnya, Sulsel masih masih melibatkan orang dari luar untuk merancang dan membuat pakaian yang akan digunakan dalam pelaksaan karnaval. Dan untuk tahun ini kita ingin semua dilakukan oleh pelaku industri dari Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih pelatihan workshop ini Fajar Andika dari Djang Production sangat mengapresiasi sekali atas antusiasme dari peserta workshop yang begitu semangat untuk belajar.

“Dalam waktu tiga hari ini peserta sudah mampu mengauasi semua materi, dimana seharusnya materi yang 7 hari dilaksanan bisa diserap dalam waktu 3 hari,” kata Fajar.

Source https://www.saudagarnews.id https://www.saudagarnews.id/ekobis/baca/3371/dinas-perindustrian-sulsel-latih-pengrajin-ukm-buat-baju-karnaval
Comments
Loading...