Sentra Kerajinan Akar Jati Di Blora

0 218

Kerajinan Akar Jati

Banyaknya perajin dan showroom yang memajang aneka hasil kerajinan akar dari bonggol jati yang ada di Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon Blora, membuat desa tersebut berencana membuat sentra kerajinan akar jati. Adanya sentra tersebut nantinya diharapkan semakin memudahkan para pembeli untuk mencari produk akar jati sebab semua model atau bentuk kerajinan kreatif akar jati akan bisa ditemukan di sentra kerajinan tersebut.

“Warga masyarakat banyak yang membuat kerajinan atau meubel dari akar jati, Tempel layak menjadi sentra kerajinan akar jati,” kata perajin akar jati, Ahmad Syaifudin.

Menurutnya sudah menjadi rencananya agar Tempel menjadi sentra, dengan demikian maka akan memacu perekonomian warga desa, dan produk yang ada bisa lebih dikenal. Apalagi nantinya sentra itu ditempatkan berada persis di dekat jalan raya Blora-Cepu yang cukup ramai.

Untuk saat ini, sudah banyak keluarga yang bergelut disektor kerajinan akar kayu, bahkan dulunya yang menekuni mebel biasa, banyak yang beralih di akar kayu, sebab lebih menghasilkan uang. 

Dukungan Dari Pemerintah

Sementara itu Anggota DPRD Blora Siswanto mengatakan sangat mendukung sepenuhnya upaya tersebut sehingga bisa menimbulkan multi player effek bagi kegiatan ekonomi dimasyarakat. Dia melihat semua potensi sudah ada dan tinggal di manfaatkan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Blora Maskur mengatakan bahwa adanya sentra industri baru akan sangat baik dan potensial dengan demikian bisa lebih dikenal oleh masyarakat. “Sentra-sentra industri yang ada saat ini cukup bagus dan bisa menjadi sarana promosi,” ungkapnya.

Source Sentra Kerajinan Akar Jati Di Blora Sentra Kerajinan Akar Jati Di Blora
Comments
Loading...