Sentra Kerajinan Akrilik Di Bangka

0 207

Sentra Kerajinan Akrilik Di Bangka

Bisnis industri kerajinan tangan terus mampu berinovasi dengan berbagai terobosan -terobosan yang luar biasa. Seperti kerajinan akrilik yang mampu menghadirkan keindahan hingga menghasilkan rupiah yang menggiurkan. Bagi seorang perajin akrilik, Apriyanti tak sulit merangkai satu karya bernilai seni tinggi.

Di lokasi usahanya yang baru di ruko jalan Mentok, perempuan yang akrab disapa Nani ini bercerita mengenai hobinya hingga menghasilkan nilai tambah untuk dirinya dan keluarga.

Lanjutnya, yang membuatnya semakin bersemangat menjalani bisnis ini yaitu bisa membantu mereka yang ingin belajar. Akrilik bisa disulap menjadi kerajinan bernilai seni tinggi dengan harga jual termurah yang bisa dikemas dalam bentuk suvenir untuk diberikan kepada orang-orang tercinta atau relasi bisnis.

“Selain rangkaian bunga, wadah tisu, tas dan hiasan lampu, akrilik juga bisa menghasilkan kerajinan berbentuk suvenir yang dijual¬† dengan harga terjangkau, seperti bros ada yang Rp2.500, dan masih banyak lainnya,” ujar ibu empat anak ini.

Selain berkreasi sendiri, Nani kerap diundang oleh berbagai lembaga pendidikan dan kejuruan untuk berbagi keahlian. Seperti mengajari anak-anak sekolah luar biasa (SLB) secara rutin.

“Selain mengajar di sekolah, mereka juga suka datang ke toko untuk diajari. Saya sih, senang karena bisa membagikan ilmu bagi mereka,” tutur Nani.

Tak hanya pelajar dan mahasiswa yang menyukai ketrampilan ini, ibu ibu rumah tangga juga banyak yang ingin belajar.

“Mereka yang belajar kepada saya bahkan sudah banyak yang membuka bisnis sendiri, mereka jual ke teman-temannya dan laku, nah itu rejeki mereka,” ujar Nani yang beberapa kali menggelar pameran ke Bali dan luar daerah lainnya.

Dengan mengedepankan prinsip suka berbagi itulah hingga kini bisnis Nani semakin besar dengan menempati ruko berlantai 3.

“Prinsipnya apa yang saya bisa, saya bagi, syukur-syukur kalau orang itu serius dan menjadikan ladang usaha, tentunya memberikan kepuasan batin tersendiri,” ucap Nani.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kerajinan akrilik bisa menghubungi 087774939419.

Source http://bangka.tribunnews.com http://bangka.tribunnews.com/2013/12/16/nani-dulang-rupiah-lewat-kerajinan-akrilik
Comments
Loading...