Sentra Kerajinan Batik Di Cimahi

0 243

Kerajinan Batik

Kota Cimahi sejauh ini baru memiliki produk Batik Cimahi yang sudah dikenal luas. “Kami berupaya untuk mengadakan lomba cenderamata untuk memunculkan kerajinan yang mencirikan Cimahi. Tetapi sjauh ini memang belum ditemukan,” kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cimahi, Atty Suharti Tochija di Cimahi.

Salah satu UKM Batik di Cimahi yaitu Lembur Batik di  Jl. Pesantren No. 131 Cibabat – Kota Cimahi.  Sebuah karya mengangkat khas Kota Cimahi sebagai ciri dan pembeda dari karya batik yang lain.

Lembur Batik adalah sarana wisata dan wisata belanja yang akan menata diri untuk menyambut kehadiran pengunjung Batik Cimahi disediakan dalam bentuk busana jadi dan helaian bahan (Bahan pakaian aneka motif, warna dan jenis kain). Karya Lembur Batik diekspresikan dalam tiga klasifikasi teknis pembuatan batik, Batik Tulis, Batik Cap, dan Batik Sablon (Printing). Batik Cimahi menyediakan dalam berbagai jenis bahan (kain) berkualitas, agar dapat memuaskan semua kalangan dalam mengapresiasi batik. Lembur Batik juga mengajarkan bagaimana membedakan batik asli dan tekstil bermotif batik.

Dewi Anggraini yang merupakan salah satu perajin merasa bangga batik cimahi dikenal masyarakat luas. Lembur Batik mewujudkannya dengan memperkenalkan batik kepada semua kalangan, serta mengajarkan seluk beluk tentang batik bagi kalangan pelajar dan masyarakat. Belajar bersama Lembur Batik bertujuan untuk mempersiapkan SDM yang handal serta kaya informasi, melalui kegiatan kunjungan belajar, praktek dasar membatik, dan pelatihan khusus, hobby dan profesi.

Source Sentra Kerajinan Batik Di Cimahi Sentra Kerajinan Batik Di Cimahi
Comments
Loading...