Sentra Kerajinan Batu Klawing Di Purbalingga

0 134

Sentra Kerajinan Batu Klawing Di Purbalingga

Keberadaan Pasar Batu Klawing di komplek wisata Pancuran Ciblon Bobotsari, diharapkan menjadi embrio bagi terwujudnya sentra penjualan kerajinan batu Klawing di Purbalingga. Pasar Batu Klawing yang diresmikan oleh Bupati Sukento Rido Marhaendrianto, setidaknya menjadi pusat penjualan bagi para para perajin di wilayah utara. Salah satu perajinnya adalah Sutino.

“Ini ide yang bagus. Tapi saya rasa ini hanya sebagai embrio terwujudnya sentra penjualan yang lebih besar. Nanti kita siapkan lokasi yang lebih luas, ber-AC, parkirnya nyaman dan berisi kerajinan batu Klawing yang berkualitas super,” kata Bupati Sukento usai meresmikan Pasar Batu Klawing di Bobotsari.

Sebelumnya, pada pengukuhan Paguyuban Batu Klawing Purbalingga awal November lalu, Bupati sempat menyampaikan keinginanya agar Purbalingga dapat menjadi sentra kerajinan batu Klawing seperti yang ada di Martapura, Kalimantan. Nantinya, lanjut Bupati, di Purbalingga akan ada tiga embrio yang berkembang yakni di tempat para perajin, di klaster-klaster penjualan seperti Pancuran Ciblon dan di tempat khusus yang akan menjadi pusat penjualan batu Klawing kwalitas terbaik.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com
Comments
Loading...