Sentra Kerajinan Batu Nisan Di Kuningan

0 299

Sentra Kerajinan Batu Nisan Di Kuningan

Menjelang perayaan lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, ternyata membawa berkah tersendiri, bagi para pengrajin batu nisan. Dan hal tersebut, terlihat dari Saung Selo Watu, milik Adam Damhuri, yang berlokasi di jalan raya Ancaran, sebelah kantor Samsat, Kota Kuningan, Jawa-Barat.

“Menjelang lebaran, memang membawa berkah tersendiri, buat saya dan 7 orang karyawan saya, Alhamdulillah, untuk beberapa hari ini, lumayan banyak pesanan, batu nisan, baik yang dari batu nisan biasa maupun yang terbuat dari marmer “ kata adam, selaku pemilik Saung Selo watu.

Selain membuat batu nisan, di Saung Selo Watu ini juga, membuat kerajinan batu untuk dibuat menjadi kaligrafi. “Jika ada yayasan atau pesantren-pesantren yang ingin dibuatkan kaligrafi tulisan Arab, untuk hiasan di dalam mesjid maupun di mushola, bisa pesan ke sini, katanya.

“Untuk masalah harga mah, sangat variasi, ada yang seharga Rp 500 bahkan sampai yang seharga Rp 4 jutaan, semuanya tergantung kualitas batu. Kalau bahan bakunya sendiri, semua berasal dari wilayah Kuningan,” katanya.

Untuk pesanannya sendiri, lanjut dia, juga datangnya darimana saja, selain dari wilayah Kuningan, ada juga yang dari Cirebon, Majalengka, Brebes, Indramayu bahkan ada yang dari Jakarta. “Alhamdulillah, rezeki mengalir, ya hitung-hitung untuk membantu perekonomian keluarga, juga rezeki keluarga karyawan, tambahnya.

“Selain saya juga bisa membantu program Pemerintah, mengurangi angka pengangguran, sekalian untuk mereka belajar berdikari, jika mereka punya modal sendiri, kan bisa wirausaha sendiri.

Untuk masalah kualitas dan garansi, dijamin yang penting konsumen merasa puas, kalau konsumen puas maka akan kembali datang lagi, karena kepuasan konsumen itu lebih utama “ kata Adam, sambil berpromosi.

Source https://www.sidaknews.com https://www.sidaknews.com/jelang-lebaran-pesanan-batu-nisan-di-kuningan-meningkat-tajam/
Comments
Loading...