Sentra Kerajinan Kusen Cor Dari Lumajang

0 218

Kerajinan Pembuatan Kusen yang di Desa Uranggantung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Tengah yang dilakukan atau diproduksi oleh Bapak Paidi ini merupakan salah satu usaha Pembuatan Kusen yang dikerjakan dengan berbahan dasar Semen untuk membuat Kusen Cor.

Kerajinan Kusen Cor

Awal mulai membuat atau berdirinya Usaha Pembuatan Kusen Cor ini pada tahun 2011 oleh Bapak Paidi dalam membuat Kusen Cor, dan sampai dengan saat ini dia mempunyai 4 orang pekerja didalam membuat Kusen Cor yang berlokasi tepatnya di Dusun Krajan, Kabupaten Lumajang.

Pemasaran dalam hasil Kerajinan Pembuatan Kusen Cor Bapak Paidi ini selain dipasarkan di wilayah Desa Uranggantung Sendiri, juga sudah dikenal oleh konsumen di wilayah Kecamatan Klakah, Kecamatan Jatiroto, dan beberapa daerah yang masih dalam Wilayah Kabupaten Lumajang.

Bahkan juga di wilayah Kabupaten Probolinggo dia sudah memasarkan hasil produksi kerajinan Kusen Cor yang menurutnya Lebih disukai karena lebih awet atau tahan lama bila dibandingkan menggunakan Kusen yang berbahan dari kayu yang sering kali dimakan oleh hewan trutus ataupun rayap yang bisa membuat Kusen tersebut rapuh dan rentan lapuk.

Bapak Paidi ini dalam Usaha Kerajinan Pembuatan Kusen Cor ini menggunakan namanya sebagai nama jenis Usahanya yaitu “PAIDI Kusen”. Dia membuat atau mencetak berbagai Kusen Cor mulai dari Kusen Pintu yang kecil maupun Kusen Pintu yang Ukuran Lebar, Kusen Jendela.  Adapun harga jual Kusen Cor tersebut bervariasi antara Rp. 900.000 ribu sampai  Rp. 1.300.000, – dilihat dari Jenis Kusen dan jenis macam kusen yang dibutuhkan.

Source Sentra Kerajinan Kusen Cor Dari Lumajang Sentra Kerajinan Kusen Cor Dari Lumajang
Comments
Loading...