Sentra Kerajinan Daur Ulang di Bogor

0 564

Kerajinan Daur Ulang

Di Kota Bogor, ada satu sentra kerajinan yang cukup unik. Beragam handycraft di galeri ini dibuat dari bahan daur ulang. Sentra kerajinan tangan Bogor Kreatif, namanya. Di tempat ini pengunjung dapat membeli beragam kerajinan tangan dan aneka barang bertema Bogor. Untuk yang menyukai wisata sejarah, Galeri Bogor Kreatif menyediakan dokumentasi Bogor tempo doeloe dalam bentuk foto dan buku.

Galeri Bogor Kreatif bisa Anda temukan di Jl. Tentara Pelajar no.4. Sentra industri kreatif ini dibangun oleh Kang Bimbim. Galeri yang punya koleksi merchandise beragam ini rupanya dibangun dengan proses yang penuh kesulitan. Lelaki kelahiran Tasikmalaya dan besar di Bandung ini memulainya sendiri dengan gigih.

Sentra kerajinan tangan berbahan daur ulang ini perlahan tak hanya menjadi bengkel kerajinan, tetapi juga menjadi tempat praktik anak-anak sekolah yang tertarik dengan seni daur ulang. Para pengrajin tak segan mengajarkan bagaimana cara membuat beragam pernak-pernik dan kerajinan tangan kepada pelajar dan siapa saja yang mau belajar. Kegiatan ini rupanya menjadi daya tarik bagi pelajar dari kota lain. Bahkan saat ini Galeri Bogor Kreatif amat dikenal oleh mahasiswa di Korea. Mereka pernah berkunjung dan mencoba membuat beberapa kerajinan di tempat ini.

Salut dengan dedikasi Kang Bimbim yang bukan sekadar mencari pengepul dapur, tetapi juga memberikan wahana belajar buat para pelajar dan anak muda Bogor. Ia juga memberikan keleluasaan bagi beragam komunitas, untuk mangkal di pelataran Art Gallery yang cukup luas.

Source Sentra Kerajinan Daur Ulang di Bogor Sentra Kerajinan Daur Ulang di Bogor
Comments
Loading...