Sentra Kerajinan Emas Dan Perak Di Sendangagung

0 319

Sentra Kerajinan Emas Dan Perak Di Sendangagung

Sendangagung adalah sebuah desa penghasil kerajinan emas dan perak yang sudah ada sejak dulu. Sendangagung juga sudah menjadi pusat oleh-oleh berbagai kerajinan emas dan perak. Harga yang ditawarkan pun berkisar, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Tempat ini berada di Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran kabupaten Lamongan, dan berjarak sekitar 4,5 km dari WBL dan Mazola. Ada banyak variasi dari hasil kerajinan tersebut, mulai dari cincin, kalung, gelang, anting-anting, giwang. Selain itu, pernak-pernik unik yang terbuat dari emas dan perak juga banyak ditemukan di sini. Salah satu perajinnya adalah Rukmini.

Harganya pun berkisar, dari mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Disini harga emas dan perak sesuai dengan pasar. Jadi jangan khawatir bila harga yang ditawarkan terlalu mahal. Disini tidak hanya membeli, tetapi  juga bisa melihat proses kerajinan emas dan perak dari dekat. Silakan bertanya kepada para pengrajin di tempat tersebut, tentang proses pembuatan emas dan perak. Sendangagung dapat menjadi referensi destinasi wisata anda saat berkunjung ke WBL dan Mazola.Dapat membeli cincin yang terbuat dari emas atau perak, sebagai oleh-oleh.

Source http://sendangagung-lamongan.desa.id http://sendangagung-lamongan.desa.id/category/handycraft/
Comments
Loading...