Sentra Kerajinan Gitar Di Kebumen

0 289

Kerajinan Gitar

Geliat bermain musik di kalangan anak muda Kebumen makin terasa. Ini terjadi lantaran semakin mudahnya akses memperoleh alat musik berkualitas. Tak harus ke keluar kota, lantaran di Kebumen telah memiliki sentra alat musik yang memadai.
Satu di antaranya adalah Cartesiuz Guitarholic sebuah outlet yang menyediakan berbagai jenis gitar akustik dan elektrik. Outlet yang berada di Gang Delima Nomor 6 (belakang Rita Pasaraya) itu merupakan sentra gitar spesialis di akustik pertama di kabupaten berslogan beriman. Selain gitar, Cartesiuz juga menyediakan bass, kajon, ukulele, dan biola berkualitas dengan harga murah.

Ikhsanudin, sang pemilik sebenarnya sudah menekuni jual beli gitar sejak 2014.  Selain bisa menyediakan harga murah, kualitas gitar bisa diandalkan. Bahan bahan-bahan yang dipakai adalah bahan pilihan. Yang menarik, 70 % gitar yang ditawarkan sudah menggunakan merek Cartesiuz. “Yang jelas tidak kalah dengan gitar produksi pabrikan,” ujar Ican, panggilan akrabnya, kemarin.

Adapun gitar yang dia produksi dari model klasik senar nylon maupun steel. Harganya pun bervariasi mulai kelas pemula dengan harga Rp 170.000 sampai dengan jutaan rupiah. Namun yang paling laris adalah gitar dengan kisaran Rp 450.000. Selain penjualan, pihaknya juga melayani servis gitar maupun spare part. Konsumen juga dipastikan bisa memilih dengan puas lantaran di outletnya tersedia stok sekitar 150 gitar.

Menurut dia, minat pada gitar cukup tinggi. Paling tidak dia sudah menjual lebih 1.000 gitar baik secara offline maupun online. Untuk pasar offline, selain dari konsumen lokal, konsumen juga datang dari berbagai daerah. Sedangkan pasar online hampir di seluruh Indonesia. Belum lama ini dia juga mengirim gitar ke ujung timur Indonesia yakni ke Manokwari Papua Barat. “Dalam sebulan setidaknya 60-100 gitar bisa terjual baik di outlet maupun daring,” imbuhnya.

Source Sentra Kerajinan Gitar Di Kebumen Sentra Kerajinan Gitar Di Kebumen
Comments
Loading...