Sentra Kerajinan Kerudung Di Rembang

0 202

Sentra Kerajinan Kerudung

Sejumlah perajin kerudung di sentra produksi kerudung di Kecamatan Sedan mengaku optimis menghadapi Pasar Bebas ASEAN atau MEA. Para perajin yakin produk mereka tidak kalah saing dengan produk-produk dari negara lain.

Siti Rohmah, perajin kerudung di Desa Sidorejo,  menjelaskan, produk kerudungnya memiliki perpaduan motif dari beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, dan motif dari daerah lokal sendiri. Apalagi sejak awal tahun ini, Rohmah menyebut, omzet penjualannya meningkat. Jika sebelumnya per hari hanya memproduksi 600-700 potong, kini sehari menjadi 1.000 potong.

“Tapi kalau nantinya tersaingi, ya pasrah saja,” tandasnya.

Sebab, beberapa pelanggan yang berasal dari Filipina, Brunei, dan Thailand justru datang ke Surabaya untuk membeli kerudung hasil produksinya.

“Seminggu sekali, saya mengirim kerudung ke pengepul di Surabaya. Di sana, pelanggan dari Moro, Filipina, Thailand, dan Brunei datang untuk memborong,” ungkapnya.

Mengenai tingkat produksi kerudungnya,  Siti Rohmah mengaku sedang  mengerjakan banyak pesanan

Khairuzak, seorang pelanggan kerudung sedan yang datang dari Madiun mengaku seminggu sekali belanja banyak kerudung dari gerai milik Siti Rohmah.

Source Sentra Kerajinan Kerudung Di Rembang Sentra Kerajinan Kerudung Di Rembang
Comments
Loading...