Sentra Kerajinan Kulit Di Bekasi

0 496

Kerajinan Kulit

Pak Asril tetap pada keyakinan usahanya, selain memang industri kerajinan kulit yang ia kuasai ilmunya. Lambat laun usahanya berkembang dan tips utamanya adalah : rajin-rajinlah bersosialisasi dengan banyak mengikuti pameran atau bazaar dan yang agak unik: mengorganisir diri dengan pemain sejenis.

Faktanya, di Bekasi terdapat lebih dari 120 usahawan kerajinan kulit. Semuanya merupakan perajin yang aktif dan memiliki kualitas produk yang baik. Pak Asril, adalah salah satunya yang juga ketua pengrajin khusus Santadoges yang tak lain adalah singkatan dari: sandal, tas, dompet, dan gesper.

Produk-produk kerajinan kulit Pak Asril dicipta di bengkelnya yang bertempat di Jl. Raya Hankam Bojong Nangka II No. 26 Jatirahayu, Bekasi. Di sana ia dibantu oleh delapan orang pekerja yang ia rekrut dari wilayah sekitar bekasi dan luar daerah seperti Bogor untuk bekerja bersamanya.

Mereka mampu bekerja dengan kualitas terjaga untuk menghasilkan 10 pasang sepatu sehari disamping tas yang mencapai dua buah sehari. Semuanya mereka buat dengan ciri warna kulit asli tanpa pewarnaan khusus. Pak Asril yang memproduksi, mulai dari gesper seharga Rp. 150 ribuan hingga tas laptop yang mencapai kisaran Rp. 2,5 juta.

Source Sentra Kerajinan Kulit Di Bekasi Sentra Kerajinan Kulit Di Bekasi
Comments
Loading...