Sentra Kerajinan Mebel Di Lampung Timur

0 181

Sentra Kerajinan Mebel Di Lampung Timur

Di desa Bumiharjo ini banyak perumahan yang memiliki kerajinan kayu, diperkirakan 3 rumah yang memiliki mebel itupun berbeda pemiliknya, akan tetapi terkadang saling membantu untuk menyelesaikan pesanan mebel dari pemesan. Kerajanan dari kayu ini memang sulit, kalau bukan pakar pembuatnya. Kerajinan yang dimiliki bapak Heri ini sudah banyak menerima pesanan, kayunya yang bagus serta rajin dalam pembuatanya, prosesnya yang cukup lama. Karena pak Heri yang mengerjakan sendiri ditemani adiknya. Walapun hanya dua orang pekerjaanya selesai tepat waktu, dan dijamin hasilnya serta ukirannya bagus. Kerajinan yang berasal dari kayu ini, banyak peminatnya, dan pak Heri, beliau menerima berbagai pesanan mulai dari kursi, meja, lemari, dipan, dan lain-lain.

Posisi tempatnya yang tidak begitu lebar, hanya di depan teras rumah, akan tetapi banyak pengunjung untuk memesannya, misalnya satu set kursi beserta mejanya diperkirakan selesai dalam waktu setengah bulan, itu sudah termasuk ukiranya juga, tergantung pemesan ukiran yang seperti apa, dan bentuk yang bagaimana,

Cepat atau lamanya tergantung dari pemesanan serta bentuk yang diminta pemesan. Dalam pekerjaan mebel kayu ukir ini omset yang diperoleh bapak Heri ini dalam satu bulan diperkirakan mencapai 7- 8 juta. Itu kalau dalam 1 bulan pemesan memesan 2 set kursi, dan akan tetapi itu semua tergantung pemesan meminta kualitas yang bagus atau yang biasa saja, kalau pemesan meminta kayu jati asli akan lebih mahal lagi, karena kayu jatinya saja sudah mahal. Di tempat yang sederhana ini pak Heri berani membuka mebel sendiri. Dengan keterampilan yang dimiliknya serta kemampuanya berserta alat-alat sederhananya. Mampu menghasilkan karya yang indah dan bentuk yang unik.

Source http://iqrometro.co.id http://iqrometro.co.id/mebel-pak-heri-bumiharjo-lampung-timur.html
Comments
Loading...