Sentra Kerajinan Rotan Di Lahat

0 322

Sentra Kerajinan Rotan Di Lahat

Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Lahat Hasil kerajinan tangan berbahan rotan adalah, topi rotan yang di jual dengan harga Rp. 35, 50 – 75 ribu, tudung saji Rp.100 ribu berbentuk bulat Rp.150 ribu persegi empat, guci rotan Rp.100 ribu, piring pramcis rotan Rp.15 ribu, tempat aqua gelas Rp.50 ribu, sangkek buah Rp.15 ribu, tempat sisir Rp.25 ribu. dan souvenir gantungan kunci Rp.10 ribu.

”Sebetulnya tahun ini merupakan baru pertama kalinya mengikuti pameran secara mandiri, mewakili stand Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, sebelumnya saya ikut bergabung dengan rekan lainya,” Baro Rozi pengrajin rotan. Selain itu, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, mempertontonkan langsung tata cara pembuatan kerajinan rotan tersebut.

“Hasil kerajinan yang di pamerkan ini sebenarnya sudah pesanan, sehingga jika pengunjung berkeinginan mesan kita buat langsung,” ungkapnya bapak dua orang anak itu.

Terpisah Camat Tanjung Sakti Pumu melalui Sekcam Juharno mengharpkan, dengan adanya pameran kiranya kerajinan tangan ini jenis rotan dapat terangkat lebih dikenal dan dilestarikan.

“Sebelumnya terima kasih kepada pemkab Lahat dalam rangka perayaan HUT Lahat telah adanya pameran ini mudah – mudahan kerajinan tangan seperti ini bisa terangkat dan karena potensi kerajinan ini sangat bagus sebagai harapan kami pihak pemerintah bisa kasi penambahan modal untuk mendukung majunya usaha,” tandasnya.

Source http://lahatonline.com http://lahatonline.com/106041-kerajinan-rotan-ciri-khas-stand-tanjung-sakti-pumu.html
Comments
Loading...