Sentra Kerajinan Sepatu Bola Di Pasuruan

0 358

Sentra Kerajinan Sepatu Bola Di Pasuruan

Piala dunia sepak bola 2010 di Afrika Selatan, memberikan keuntungan para pengrajin bola lokal. Salah satunya pengrajin sepatu bola di Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pasalnya, sejak sebulan terakhir omzet penghasilan mereka naik tajam hingga mencapai 50 persen. Meski hanya dengan menggunakan peralatan dan bahan yang dibilang sederhana. Namun mereka mampu menghasilkan sedikitnya 100 pasang sepatu bola per harinya, untuk disetorkan ke para konsumen atau agen sepatu bola yang telah memesan jauh-jauh hari.

Para pengrajin sepatu bola di kampung tersebut mengaku pada saat pertandingan piala dunia 2010 ini, mereka kuwalahan memenuhi pesanan dari konsumen. Akibatnya, mereka terpaksa lembur untuk menyelesaikan pembuatan sepatu bola itu. Untuk memenuhi target pemesanan sepatu bola dari agen, para pengrajin di sini kadang terpaksa harus lembur. Sebenarnya sih mereka kuwalahan, karena banyaknya pesanan dari agen sepatu bola kata Abu Bakar, salah seorang pengrajin sepatu bola, kemarin.

Untuk masalah harga, perpasangnya hanya dijual dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Meski harganya dibilang murah, namun para pengrajin sepatu bola ini mengaku sepatu buatan mereka memiliki kualitas yang tak kalah unggul dengan sepatu bola import maupun buatan pabrik umumnya. Kualitasnya tak kalah dengan sepatu bola pabrikan, jadi gak perlu khawatir. Dijamin kuat kok, ini sudah teruji imbuh Abu Bakar.

Source http://web.surabayapagi.com http://web.surabayapagi.com/read/51151/2010/06/19/Pengrajin_Sepatu_Bola_Banjir_Order.html
Comments
Loading...