Sentra Kerajinan Tas Dari Sragen

0 272

Kerajinan Tas

Beragam tas wanita produksi dari Wati nampak indah. Model dan warnanya sesuai dengan selera masyarakat masa kini. Sekilas tas tas yang dipajang tampak berharga mahal, padahal harganya relatif terjangkau, karena dibuat oleh tangan-tangan terampil para perajin tas di Desa Blangu, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen.

Sentra kerajinan tas ini dapat dicapai dari Kota Sragen selama 25 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor, mengambil arah ke kantor Kecamatan Gesi. Proses pembuatan tas dimulai dengan membuat pola. Pola dibuat dengan menggunakan kertas manila. Disainnya disesuaikan dengan disain tas yang sedang banyak disukai masyarakat. Setelah pola jadi, kemudian ditempelkan ke bahan dan dipotong rata.

Proses selanjutnya adalah merapikan potongan bahan dengan cara diseset. Pengerjaan ini harus dilakukan secara hati-hati, karena proses penyesetan menggunakan mata pisau yang tajam. Setelah seluruh bahan siap, barulah dijahit serta diberi resleting dan tali. Proses ini dilakukan dengan menggunakan mesin jahit oleh para pekerja yang sudah terampil. Seluruh pekerjaan dilakukan secara manual. peralatannyapun sederhana. Meski demikian, para perajin disini sudah sangat terampil membuat tas, sehingga hasilnya tidak kalah dengan tas buatan pabrik.

Setelah itu memasuki proses finishing. Tas yang telah jadi diperiksa kembali dan dirapikan. Pemasaran tas-tas tersebut hampir merambah ke seluruh Propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bagi anda yang tidak mau repot juga tersedia semua produk di show room Daimesstar di Jl Cantel Sragen.

Source Sentra Kerajinan Tas Dari Sragen Sentra Kerajinan Tas Dari Sragen
Comments
Loading...