Sentra Pembuatan Sangkar Burung Dari Sragen

0 221

Kerajinan Sangkar Burung

Sebagai perintis usaha sangkar burung di tempat asalnya yang selalu berbekal kreativitas, Mulyono, seakan kerap lolos dari kesulitan. Lokasi usaha sangkar burung miliknya di Jalan Raya Solo – Sragen KM 16,4 Jawa Tengah ini pun begitu strategis.

Melihat beberapa orang mengerjakan pembuatan sangkar burung pun menjadi pemandangan sehari-hari di rumah Mulyono. Ada pula beberapa pedagang sangkar burung dari berbagai daerah yang kulakan di tempatnya. Salah satu sangkar andalan Mulyono adalah adanya motif batik di bagian bawah sangkarnya. Ia sengaja menciptakan motif itu agar pembeli punya banyak pilihan. Selain sangkar motif batik, tentunya ia juga masih membuat sangkar burung yang polos.

Namun, motif batik pada sangkar burung memang paling disukai, meskipun harganya lebih mahal Rp 50 ribu dibandingkan sangkar biasa. Harga pun tergantung model dan ukurannya. Harga satu sangkar burung Mulyono berkisar antara Rp 70 ribu – Rp 150 ribu. Tapi ia menjualnya masih dalam keadaan ‘mentah’. Artinya, sangkar burung itu belum divernis maupun dicat. Kalau yang sudah bentuk sempurna, tentunya harganya lebih tinggi lagi.

Source Sentra Pembuatan Sangkar Burung Dari Sragen Sentra Pembuatan Sangkar Burung Dari Sragen
Comments
Loading...