Sentra Pengrajin Perak Di Mojokerto

0 573

Lokasi Sentra Kerajinan Perak

Mojokerto pun ada sentra pengrajin perak tepatnya di Batankrajan kecamatan Gedeg, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya berada di sebelah Barat laut Kota Mojokerto. Dari kota Mojokerto menyeberang jembatan Sungai Berantas kearah Gedeg, setelah sampai Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Hati ke kanan melewati Jembatan tol yang sedang dibangun kira-kira 3 km. 

Sampai di gerbang masuk dusun akan disambut ucapan selamat datang di sentra pengrajin Perak desa Batankrajan. Tetapi begitu masuk tidak ada kios-kios yang memajang hasil kerajinan. Yang ada disana hanyalah mini baliho yang mencantumkan nama galerinya.

Kerajinan Perak

Salah satu pengrajin di BatanKrajan ini bernama Bpk. Lutfi. Beliau berasal dari Banjarmasin kemudian lama tinggal di Bali dan saat ini menetap di dusun batankrajan gedeg. Selama di Bali beliau bisnis batu permata dan ahli membuat cincin perak serta beberapa perhiasan pesanan yang terkadang datang dari manca negara.

Pak Lutfi, tampaknya sangat memahami berbagai macam bebatuan dan ahli membuat berbagai macam perhiasan dari perak. Hal ini menurut saya sangat masuk akal, karena daerah asalnya Banjar adalah sentra kerajinan batu dan permata. Belum lagi pengalaman berbisnis dan berkarya di Bali dengan konsumen dari berbagai negara.

Yang ada digalery pak lutfi terdapat berbagai macam perhiasan perak dan bebatuan akik dengan berbagai jenis. Bukan saja dari perak, tersedia pula emban alloy, germanium maupun Alpaka. Selain potongan model Cabochon yang umum pada akik beliau juga bisa menerima pesanan potongan pasetan (Faceted cut) untuk diamond.

Source Sentra Pengrajin Perak Di Mojokerto Sentra Pengrajin Perak Di Mojokerto
Comments
Loading...