Sentra Sepatu Kulit Di Purworejo

0 460

Kerajinan Sepatu Kulit

Usaha Sepatu Kulit ini memang tergolong baru di Purworejo. Adalah Wartono penggagas usaha pembuatan Sepatu berbahan kulit di tahun 2002. Usaha yang dirintisnya tersebut kini menjadi sentra. Lokasi usahanya berada di Jalan Wonosobo KM 1 Rt .01/05 Desa Maron Kecamatan Loano, Purworejo.
Pemasaran produk Sepatu Kulit buatan Wartono dan para pengrajin lainnya dilakukan dengan mengikuti pameran UMKM di Jakarta dan Semarang yang di fasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Purworejo. Selain dipasarkan dengan jalan pameran, produk Sepatu Kulit tersebut juga di jual melalui tenaga penjual yang menjajakan produk secara langsung kepada masyarakat. Tenaga pemasar tersebut tersebar di sejumlah kota di Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur seperti Purwokerto, Kebumen, Yogyakarta, Magelang,Semarang, Madiun,Kediri,Malang dan Surabaya.
Bahan baku kulit yang digunakan merupakan bahan kulit asli yang terbuat dari kulit sapi yang didapatkan dari kota Surabaya, Bandung, dan Semarang. Untuk lebih memperkenalkan produknya, Wartono mematenkan merek dagangnya melalui dinas Perdangangan daerah dengan nama New Paradise.
Produk yang ditawarkan berupa Sepatu Kulit Pria dan Wanita, Sepatu Sendal Pria Wanita, Sepatu Boot Pria, dan High Heels. Harga yang ditawarkan juga bervariasi untuk penjualan melalui tenaga penjual sepatu pria berkisar antara Rp 150 ribu – Rp 200 ribu per pasang, untuk sepatu wanita Rp 100 ribu – Rp 125 ribu per pasang, sepatu sendal pria Rp 100 ribu – Rp 160 ribu per pasang, sepatu sendal wanita Rp 120 ribu – Rp 140 ribu per pasang. Sedangkan untuk pembelian secara tunai biasanya dikenakan potongan sebesar Rp 10 ribu.
Tiap produk yang dibuat Wartono dilengkapi dengan kemasan kotak kardus sepatu yang dimakloonkan di salah satu makloon packing kardus di purworejo. Harga makloon untuk 1 kardus sepatu lengkap dengan merek harganya Rp 3 ribu per pcs.
Source Sentra Sepatu Kulit Di Purworejo Sentra Sepatu Kulit Di Purworejo
Comments
Loading...