Souvenir Dari Kain Flanel Di Jambi

0 246

Souvenir Dari Kain Flanel Di Jambi

Bisnis souvenir dari kain flanel banyak digeluti oleh Pengrajin di Jambi, banyak kreasi yang diciptakan oleh tangan terampil itu. Satu diantaranya adalah Jay. Pria dengan nama lengkap Prabu Jay Ningrat ini telah menekuni usaha flanel ini sejak dua tahun terakhir ini.

Ia mulai berkarir disini lantaran banyaknya masyarakat khususnya kawula muda memburu souvenir flanel ini. Ia menceritakan bahwa selama dua tahun terahir ini sudah lumayan banyak yang ia kerjakan, mulai dari boneka adat, gantungan kunci, bingkai foto, kotak tisue, toples, gantungan hurup dan lain sebagainya.

Cerita Jay, awalnya bisnis yang ia lakoni ini bekerjasama dengan temannya, namun seiring waktu berjalan, temannya beralih untuk berbisnis yang lain. Meski ditinggal teman, namun ia tidak patah semangat, ia terus berkiprah hingga usaha flanel tersebut berjaya.

Untuk pemasaran, flanel yang ia bikin tersebut dipasarkan diberbagai tempat, seperti dihari kawasan kantor Gubernur Jambi jika Minggu pagi.

Namun yang lebih tenar saat ini penjualan dilakukan secara online. Ia memanfaatkan facebook, BBM, Instagram dan beberapa media sosial lainnya untuk mempromosikan usahanya ini. Katanya, karyanya terdiri dari dua kategori, dimana ada yang sudah jadi dan ada yang dipesan dulu baru dibikin. Hal itu untuk memuaskan konsumen agar barang yang dibeli sesuai dengan selera.

“‎Kalau mau puas memang pesan sesuai selera. Konsumen bisa atur mau gambar apa, trus ukurannya berapa,” kata Jay lagi.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung ukuran dan kesulitan untuk membuat. Jay menempatkan harga mulai Rp 5000 hingga ratusan ribu peritem.

Nah bagi yang berminat dengan hasil karya Jay, ‎konsumen bisa memesan barang langsung melalui facebook “Prabu Jay yaningrat” atau dilayanan telepon 085377799628.

Source http://jambi.tribunnews.com http://jambi.tribunnews.com/2017/02/08/duh-lucunya-souvenir-kain-flanel-buatan-jay-ini
Comments
Loading...