Ubah Barang Bekas Menjadi Kerajinan Home Decor Di Gresik

0 190

Ubah Barang Bekas Menjadi Kerajinan Home Decor Di Gresik

Untuk  menambah  penghasilan para wanita, Komunitas Do It Your Sel f (DIY)  mendampingi mereka untuk kegiatan kerajinan tangan. Dengan memanfaatkan barang bekas, meraka mampu  menambah nilai tambah  barang bekas jadi lebih ekonomis.

Ketua Komunitas DIY GresikRiris Safitri tampak asyik bersama teman komunitasnya di Kedai Erbeto. Mereka membawa berbagai barang bekas, seperti botol bekas, gelas tak terpakai, kardus, tong bekas dan banyak barang lainnya. “Barang-barang bekas ini sengaja dikumpulkan. Nanti kami sharing sharing ide untuk membuat kerajinan yang  menarik,” kata Riris.

Selama ini, produk atau kreasi yang dihasilkan anggota komunitas adalah home décor.  Dari hiasan dinding hingga hoe décor fungsional speerti rak dan sebagainya. “Tema yang diambil kebanyak masih shabby chic,” urai Riris.

Kegiatan yang digelar yakni dari kumpul bersama hingga pamer hasil karya anggota. Selain untuk mewadahi minat dan bakat anggota, komunitas itu bertujuan merubah barang tak bernilai jadi lebih ekonomis.

“Sebagian besar anggota menjual kreasinhya. Syukurlah, peminat home décor dari karya DIY ini banyak sekali,” ungkap perempuan asal Gubernur Suryo tersebut.

Dengan karakter yang berbeda, konsep karya anggota pun tak pernah sama. Sekali bertemu, mereka bisa membawa pulang barang bekas menjadi lebih berharga. “Jadi tergantung mood masing-masing.  Pasti jadi karya DIY yang memiliki nilai jual,” kata dia.

Salah satu anggota Nastiti Retno menambahkan, selalu  ide yang baru saat bertemu.  Selain itu, anggota bisa saling memotivasi  sehingga memiliki ide baru. “Untuk mengasah kreatifitas dan memproduksi DIY itu karena biasa dan rajin. Telrbih juga bisa dijual dan dapat uang.” tutur perempuan ini.

Source https://radarsurabaya.jawapos.com https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2018/05/30/77610/ubah-barang-bekas-jadi-home-decor
Comments
Loading...